BTN Berhasil Raup Transaksi Rp 1 Triliun Lewat Property Expo 2013

Written By Emdua on Senin, 11 Februari 2013 | 00.36

Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah menyelenggarakan BTN Property Expo 2013. Pameran properti yang berlangsung selama 9 hari ini, mencatat transaksi sebesar Rp 1,113 triliun atau melewati target yang dipatok sebesar Rp 1 triliun.

"Selama pameran berlangsung transaksi pembelian rumah melalui skim KPR Bank BTN di lokasi pameran mencapai lebih dari Rp.1 Triliun," ucap Direktur Utama BTN Maryono saat penutupan pameran di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (10/2/2013)

Jika dirinci, pada catatannya BTN konvensional sebesar Rp 1,067 triliun dan syariah sebesar Rp 45,8 miliar. Berdasarkan subsidi dan non subsidi masing-masing terbagi Rp 92,8 miliar dan Rp 1,021 triliun.

Maryono menjelaskan 5.000 lebih konsumen yang langsung melakukan transaksi di tempat. Ini belum termasuk calon konsumen yang dapat diprospek lebih lanjut untuk membeli rumah melalui KPR.

"Dari angka itu sekitar 10% adalah masyarakat yang membeli rumah melalui skim FLPP. Selebihnya bervareasi di rumah menengah dan menengah atas," sambungnya.

Sementara itu dari sisi pengunjung, ada peningkatan sebesar 80% atau sebesar 180 ribu dibanding tahun 2012 yang hanya mencapai 97 ribu orang. Sedangkan 2011 tercatat sebesar 72 ribu orang.

"Kalau tidak karena banjir, mungkin kita akan mencapai 200 ribu orang," cetusnya.

Maryono menambahkan rumah saat ini sudah menjadi bagian kebutuhan pokok manusia setelah sandang dan pangan. Kebutuhan ini menjadi penting untuk dipenuhi. Oleh karena itu dapat dipahami ketika kebutuhan akan rumah disupply di pasar, maka masyarakat akan berbondong-bondong untuk mendatanginya.

"Banyak pengunjung yang datang dari pinggiran Jakarta, artinya itu konsumen butuh rumah pertama. Kedua konsumen sudah meningkat dengan siginifikan, sehingga gambaran, agar pengembang harus lebih siap lagi," paparnya

(dru/dru)

Anda sedang membaca artikel tentang

BTN Berhasil Raup Transaksi Rp 1 Triliun Lewat Property Expo 2013

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2013/02/btn-berhasil-raup-transaksi-rp-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BTN Berhasil Raup Transaksi Rp 1 Triliun Lewat Property Expo 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BTN Berhasil Raup Transaksi Rp 1 Triliun Lewat Property Expo 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger