Mayoritas DPD di NTT Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN

Written By Emdua on Senin, 16 Februari 2015 | 00.07




Minggu, 15/02/2015 23:52 WIB





Mulya Nurbilkis - detikNews





Jakarta - Pertarungan Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa untuk menduduki kursi ketua umum PAN semakin panas. Di tanah Nusa Tenggara Timur mayoritas pengurus DPD memberikan dukungannya pada Zulkifli Hasan.

"Program Pak Zul memang sangat baik. Soal regenerasi, otonomi partai yang diberikan pada daerah makanya mayoritas DPD mengarah ke bang Zul," kata Sekretaris DPW NTT Awang Notoprawiro saat berbincang dengan wartawan di Hotel Aston Kupang, Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kupang, NTT, Minggu (15/2/2015).

Malam ini, Zulkifli memang diagendakan untuk bertemu dengan ketua DPD di NTT yang memberikan dukungan padanya. Awang mengatakan dari 22 DPD, 15 DPD sudah menyatakan dukungannya pada mantan Menteri Kehutanan itu.

"Di NTT ada 24 suara. 22 DPD dan 2 dari DPW. Kami melihat visi misi beliau yang memberikan ruang untuk perkembangan PAN di daerah. Tidak tersentralisasi seperti sekarang," lanjutnya.

Sikap Awang ini memang bertolak belakang dengan Ketua DPW NTT Eurico Guterres yang mendukung Ketum PAN Hatta Rajasa. Awang pun menjamin tak ada perpecahan di PAN NTT hanya karena perbedaan dukungan ini.

Ke 16 DPD yang menyatakan dukungannya untuk Zulkifli antara lain DPD Ngada, DPD Belu, DPD Timor Tengah Selatan, DPD kabupaten Kupang, DPD kota Kupang, DPD Rite Ndao, DPD Sabu Raujua, DPD Manggarai Barat, Manggarai Timur, Sikka, Nagekeo, Flotim dan Lembata. Kabarnya, sudah ada 3 wilayah lain yang sedang merapat ke kubu Zulkifli.

Menurut Awang, hal yang paling mendasar dari dukungan ini karena beberapa visi misi Zulkifli yang ingin memberi ruang lebih besar pada DPW/DPD PAN di daerah. Hal ini yag menurutnya tak pernah dilakukan Hatta Rajasa saat menjabat,.

"Pak Zul berjanji untuk urusan eksekutif/legislatif akan diserahkan pada DPD atau DPW jadi DPP hanya mengetahui saja. Tidak seperti sekarang yang harus melalui rekomendasi DPP. Selain itu, dukungan yang diberikan pendiri (Amien Rais) pada Pak Zul memberi keyakinan, kalau Pak Amien Rais ke kubu ini, kenapa kita mesti ke kubu sana?" ucapnya.

Untuk di wilayah NTT, Awang menyebut bahwa Hatta Rajasa belum pernah datang untuk berkonsolidasi. "Pak Hatta belum pernah datang," pungkasnya.

Kongres PAN sendiri akan berlangsung pada 28 Februari hingga 2 Maret mendatang di Bali. Hingga saat ini baik Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan terus melakukan pertemuan untuk menambah dukungan.


(bil/mpr)



















Sponsored Link






Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Anda sedang membaca artikel tentang

Mayoritas DPD di NTT Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2015/02/mayoritas-dpd-di-ntt-dukung-zulkifli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mayoritas DPD di NTT Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mayoritas DPD di NTT Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger