Menkominfo: dari Kader Partai ke Profesional

Written By Emdua on Senin, 27 Oktober 2014 | 00.37

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo akhirnya menunjuk Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di jajaran Kabinet Kerja.

RA -- sapaan akrab Rudiantara -- selama ini dikenal sebagai seorang profesional dan praktisi di lintas sektor, terutama di industri telekomunikasi.

Dipilihnya Rudiantara tentunya memunculkan harapan baru bagi masyarakat akan sektor teknologi informasi dan komunikasi Tanah Air yang lebih mumpuni.

Termasuk mementahkan isu negatif bahwa Kominfo adalah kementerian untuk bagi-bagi jatah menteri bagi partai koalisi.

Isu inilah yang sebelumnya bergulir saat Tifatul Sembiring ditunjuk sebagai menkominfo di Kabinet Indonesia Bersatu II. Tifatul merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera, bahkan tokoh yang pandai berpantun itu merupakan Mantan Presiden PKS.

Sementara Rudiantara selama ini dikenal lebih kental menguasai bidang ICT khususnya di industri telekomunikasi setelah lama malang melintang berkarir di Indosat, Telkomsel, XL Axiata, dan Telkom. Meski selain itu, ia pun sempat meniti karir di industri listrik, semen, kereta api, hingga akhirnya balik lagi ke industri telekomunikasi.

Dalam memperkenalkan 34 menterinya, Jokowi menyebut secara gamblang jika Rudiantara berasal dari kalangan profesional.

"(Rudiantara) seorang CEO dan profesional, serta telah memajukan industri telekomunikasi publik," kata Jokowi saat memperkenalkan Rudiantara di Istana Negara, Minggu (26/10/2014).

Ya, semoga saja pemaparan Jokowi benar, Rudiantara bisa benar-benar menjalankan peran Menkominfo secara profesional, bukan sekadar titipan partai.

Pun demikian, tidak ada salahnya juga kan untuk memberi kepercayaan kepada Menkominfo Rudiantara yang baru saja terpilih untuk bekerja sehingga dapat memajukan ICT Indonesia. Jadi, selamat kerja, kerja, dan kerja, pak!
(ash/ash)

Anda sedang membaca artikel tentang

Menkominfo: dari Kader Partai ke Profesional

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2014/10/menkominfo-dari-kader-partai-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menkominfo: dari Kader Partai ke Profesional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menkominfo: dari Kader Partai ke Profesional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger