Keluar dari IBM, Pria Ini Jadi Satu-satunya Peternak Siput di Austria

Written By Emdua on Senin, 06 Oktober 2014 | 00.36

Jakarta -Andreas Gugumuck sepertinya tidak perlu risau mengenai penghidupannya. Pria yang tinggal di Wina ini adalah satu-satunya peternak siput di Austria, bisnisnya tanpa pesaing.

Di peternakannya, Gugumuck bisa menghasilkan 30.000 ekor siput setiap tahunnya. Siput-siput ini adalah bahan makanan manusia, misalnya untuk menu escargot yang terkenal di Prancis.

Harga daging siput, yang di Indonesia sering disebut hama, ternyata cukup mahal yaitu bisa mencapai 80 euro (Rp 1,2 juta) per kg. Dalam setahun, peternakan Gugumuck mampu menghasilkan 1,5 ton daging siput. Tentu ini bisnis yang sangat menarik.

Selain untuk konsumsi dalam negeri, siput ini juga diekspor ke sejumlah negara Eropa sampai Amerika Serikat. Tak hanya dagingnya, telur dan hati siput juga jadi salah satu menu favorit di Eropa.

Gugumuck, 40 tahun, memang dibesarkan di peternakan keluarga. Namun awalnya dia tidak berminat meneruskan bisnis ayahnya. Gugumuck muda lebih memilih kuliah di jurusan komputer, dan sempat bekerja di perusahaan raksasa IBM pada tahun 2000.

Karir Gugumuck di IBM sebenarnya cukup cemerlang. Dia bahkan pernah dipercaya sebagai manajer di sebuah proyek.

"Namun saat itu saya berpikir, ada sesuatu yang hilang. Saya tidak memproduksi apapun, hanya konsep-konsep," katanya seperti dikutip dari kantor berita BBC, Minggu (5/10/2014).Next



(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


Anda sedang membaca artikel tentang

Keluar dari IBM, Pria Ini Jadi Satu-satunya Peternak Siput di Austria

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2014/10/keluar-dari-ibm-pria-ini-jadi-satu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluar dari IBM, Pria Ini Jadi Satu-satunya Peternak Siput di Austria

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluar dari IBM, Pria Ini Jadi Satu-satunya Peternak Siput di Austria

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger