Apapun.id Dibanderol Mulai Rp 500 Ribu

Written By Emdua on Senin, 18 Agustus 2014 | 00.37

Jakarta - Domain apapun.id telah diluncurkan bersamaan dengan kemerdekaan RI pada 17 Agustus. Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) juga telah menetapkan biaya penggunaannya yang ternyata cukup terjangkau.

Bagi yang ingin menggunakan ekstensi .id langsung dibelakang nama situsnya, cukup membayar sebesar Rp 500 ribu untuk penggunaan selama setahun. Adapaun pendaftarannya bisa dilakukan melalui semua registrar PANDI dan reseller-nya.

“Saat ini sudah masuk tahap general availability dan dapat didaftarkan dengan prinsip pendaftar pertama atau First come First serve,” ujar Andi Budimansyah, Ketua Umum PANDI, seperti detikINET kutip dari keterangan yang diterima, Minggu (17/8/2014).

Sejak pertama kali digunakan 21 tahun lalu, domain .id hanya dapat digunakan sebagai Domain Tingkat Dua (DTD). Saat ini telah ada sebelas DTD .id yang dapat digunakan sesuai peruntukannya masing-masing: co.id, web.id, or.id, sch.id, ac.id, net.id, biz.id, my.id, desa.id, go.id, dan mil.id.

Tercatat mulai 17 Agustus 2014 publik sudah bisa langsung menggunakan .id tanpa tambahan ekstensi di depannya. Atau dengan kata lain, domain .id kini telah resmi menjadi Domain Tingkat Tinggi (DTT).

“Kami berharap, domain apapun.id dapat meningkatkan penggunaan nama domain .ID di Indonesia. Kami juga tetap menyediakan beragam nama Domain Tingkat Dua yang biaya tahunannya sangat murah,” tambah Andi.

(yud/yud)

Anda sedang membaca artikel tentang

Apapun.id Dibanderol Mulai Rp 500 Ribu

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2014/08/apapunid-dibanderol-mulai-rp-500-ribu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apapun.id Dibanderol Mulai Rp 500 Ribu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apapun.id Dibanderol Mulai Rp 500 Ribu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger