Perankan Joko Tingkir, Dahlan Iskan Main Ketoprak

Written By Emdua on Senin, 04 November 2013 | 00.07




Minggu, 03/11/2013 23:40 WIB





Arvin Dwi Pranoto - detikNews





Magetan - Menteri BUMN Dahlan Iskan bermain ketoprak di Lapangan Takeran Kecamatan Kabupaten Magetan. Ketoprak digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Pesantren Sabilil Muttaqien ke-70, tempatnya belajar saat remaja. Mengambil tema 'Joko Tingkir Jumeneng Ratu', Dahlan Iskan memainkan peran utama sebagai Mas Karebet atau Joko Tingkir.

"Dalam ketoprak saya berperan sebagai Mas Karebet atau Joko Tingkir, mulai dari pemuda desa hingga menjadi Raja Pajang. Adegan yang saya sukai saat mengamuk atau perang tanding. Kalau saya main ketoprak sudah beberapa kali, jadi sudah biasa. Jika saya bermain jelek justru aneh," kata Dahlan Iskan kepada detik.com, Minggu (03/11/2013).

Selain Dahlan Iskan bermain pula dalam pementasan seni tradisional tersebut para pejabat daerah dan pejabat BUMN.

"Ketoprak ini diperankan antara lain Letnan Kolonel Infanteri Soelistyo Bawono, Dandim Magetan, sebagai Adipati Tunggul Wulung, Wakil Bupati Magetan Samsi sebagai Haryo Panangsang. Peran lainnya juga dimainkan sejumlah Direktur di lingkungan BUMN seperti INKA dan PTPN," ucap Kirun, pelawak Nasional yang digandeng dalam pementasan dengan nuansa humor tersebut.

Ribuan warga memadati lapangan Takeran karena penasaran dengan kemampuan berakting menteri BUMN. "Saya penasaran dengan lakon yang diperankan Pak Dahlan. Ternyata kemampuan aktingnya lumayan juga, meski masih terlihat agak kaku," tutur Suparti warga Takeran yang sedang menonton.

Pementasan ketoprak merupakan rangkaian kunjungan kerja yang akan dilakukan pada tanggal 4 November diantaranya Peresmian gedung labolatorium teknik bantuan PGN di Universitas Merdeka Kota Madiun, peresmian jembatan bantuan PGN di Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun serta menghadiri penutupan Festival Grebeg Suro di Kabupaten Ponorogo.


(bdh/ahy)





Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

Perankan Joko Tingkir, Dahlan Iskan Main Ketoprak

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2013/11/perankan-joko-tingkir-dahlan-iskan-main.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perankan Joko Tingkir, Dahlan Iskan Main Ketoprak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perankan Joko Tingkir, Dahlan Iskan Main Ketoprak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger