Cerita Dahlan Iskan Soal Dioperasikannya Kembali Kereta Bogor-Sukabumi

Written By Emdua on Senin, 11 November 2013 | 00.36

Jakarta -Kereta Api Pangrango rute Bogor-Sukabumi sudah kembali beroperasi. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan hadirnya kereta tersebut sangat membantu masyarakat. Terbukti di hari pertama pengoperasian, kereta langsung penuh.

"Kemarin penuh, sampai banyak yang enggak dapat tempat," ungkap Dahlan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Ia menuturkan, sebelumnya untuk menuju Sukabumi dari Bogor sangat susah. Itu pun berdasarkan pengalaman Dahlan yang langsung meninjau lokasi.

"Waktu itu saya kalau mau ke sana luar biasa susahnya, waktu saya ke Sukabumi saya merasakan sendiri," ujarnya.

Ia kemudian meninjau stasiun dan rel kereta yang tersedia. Setelah dinilai layak, Dahlan meminta PT KAI untuk kembali menyediakan kereta. KAI menyediakan 5 lokomotif untuk rute tersebut.

"Kemudian saya tinjau stasiun dan relnya masih memungkinkan dibuka terus saya instruksikan PT.KAI untuk dibuka. Dari 2 bulan yang saya perkirakan, ternyata 3 Minggu langsung ada," terangnya.


(mkl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


Anda sedang membaca artikel tentang

Cerita Dahlan Iskan Soal Dioperasikannya Kembali Kereta Bogor-Sukabumi

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2013/11/cerita-dahlan-iskan-soal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cerita Dahlan Iskan Soal Dioperasikannya Kembali Kereta Bogor-Sukabumi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cerita Dahlan Iskan Soal Dioperasikannya Kembali Kereta Bogor-Sukabumi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger