Sinabung Meletus, Telkomsel Kerahkan Combat

Written By Emdua on Senin, 16 September 2013 | 00.37

Jakarta - Pasca meletusnya gunung Sinabung, layanan Telkomsel dilaporkan tetap berfungsi normal. Anak usaha Telkom ini mengerahkan Combat alias BTS bergerak di sekitar lokasi gunung Snabung.

Tim Network Operation Telkomsel masih memantau perkembangan performansi jaringan agar tetap dapat melayani pelanggan.

Terdapat lebih dari 7.150 BTS Telkomsel di Wilayah Sumbagut (Sumut dan NAD) dimana sekitar 140 BTS meng-cover wilayah Kabanjahe dan Dairi yang merupakan lokasi terdekat dengan gunung Sinabung.

"Jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telepon seluler mereka, termasuk pada lokasi terdekat dengan Gunung Sinabung, dapat kami pastikan pelanggan tetap dapat menggunakan layanan Telkomsel tanpa ada kendala apapun," ujar Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Andreuw Th.Af, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/9/2013).

Selain mengerahkan Combat, Telkomsel juga melakukan mobilisasi genset untuk meningkatkan catuan daya listrik cadangan bagi wilayah yang berpotensi mengalami pemadaman listrik.

Termasuk ketersediaan paket perdana kartu prabayar simPATI dan kartu As, maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat oulet yang tersebar di wilayah ini.

Dari sisi bantuan, Telkomsel telah mengaktifkan posko berupa layanan telepon gratis yang ditempatkan pada dua lokasi posko pengungsian yaitu di Tugu Bambu Runcing Kabanjahe, dan Jambur Sepakata Kabanjahe.

Setelah meletus pagi tadi, gunung Sinabung masih terus mengeluarkan asap. Tinggi kepulan asap dari puncak gunung sekitar 50 meter.

Petugas Pos Pemantau Gunungapi Sinabung Armen Putra menyatakan, asap bercampur debu itu dibawa angin ke arah timur.

Asap dari puncak Gunung Sinabung itu tidak membubung ke atas. Melainkan turun ke bawah. Hingga pukul 11.30 WIB semburan asap itu masih cukup banyak.

Gunung Sinabung yang puncaknya berada di ketinggian 2.451 meter dari permukaan laut (mdpl) meletus pada pukul 02.51 WIB. Sejauh ini letusan itu hanya menyebabkan hujan abu di sekitar kawasan.

(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


Anda sedang membaca artikel tentang

Sinabung Meletus, Telkomsel Kerahkan Combat

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2013/09/sinabung-meletus-telkomsel-kerahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sinabung Meletus, Telkomsel Kerahkan Combat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sinabung Meletus, Telkomsel Kerahkan Combat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger