PLN Beri Layanan Via Media Sosial Agar Tambah 'Mesra' Dengan Pelanggan

Written By Emdua on Senin, 12 November 2012 | 00.36

Jakarta - Kini, PT PLN (persero) menggunakan media sosial Facebook dan Twitter untuk melayani dan menambah 'kemesraan' dengan para pelanggan. Hal ini dalam rangka mengembangkan layanan kepada para pelanggan.

"Biar tambah mesra dan setia terhadap pelayanan PLN," ujar Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji di Palembang Trade Center (PTC), Minggu (11/11/2012).

Setelah melayani melalui pesawat telepon, PLN akan merambah media sosial seperti Facebook dan Twitter. Hal ini untuk merevolusi layanan 123.

"Untuk anak muda yang gemar FB an dan twitter-an bisa gunakan layanan 123 melalui kedua media itu," tuturnya.

Untuk facebook cukup mengetik PLN123 dan twitter @PLN123 maka akan secara langsung terkoneksi dengan layanan 123 PLN. Saat ini, menurut Nur, ada 42 juta pelanggan listrik dari 48,7 juta total secara keseluruhan pelanggan listrik yang dapat mengakses layanan 123.

"Untuk telepon kena tarif lokal. Ada 42 juta pelanggan yang sudah bisa akses layanan ini. Jadi ga usah datang ke kantor PLN. Ini adalah bentuk pelayanan PLN yang berhasil di Jawa dan Bali. Layanan seperti pasang listrik, tambah daya dan pasang sementara silahkan hubungi kami 24 jam 7 hari seminggu," jelasnya.

Nur menambahkan pada tanggal 12/12/12, dirinya menargetkan keseluruhan pelanggan PLN dapat terkoneksi dengan layanan 123 ini. Dia menjelaskan melalui penggunaan teknologi load balancing terhadap jumlah telepon yang masuk ke seluruh site PLN 123, maka site CC PLN yang berjumlah tujuh unit juga dapat melayani seluruh pelanggan PLN dan masyarakat Indonesia dimana saja berada. Ketujuh unit CC PLN 123 tersebar di tujuh kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Palembang.

Layanan yang diberikan PLN 123 tidak hanya pengaduan ganguan listrik dan keluhan pelanggan, namun selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, masyarakat dapat melakukan transaksi layanan PLN, antara lain penyambungan baru, perubahan daya, penyambungan sementara dan juga migrasi bagi pelanggan PLN yang masih menggunakan listrik konvensional (paska bayar) menjadi produk unggulan PLN yaitu Listrik Pintar (listrik prabayar).

"12/12/12, sebuah tanggal menarik dan target kita adalah terkoneksinya layanan 123 untuk semua pelanggan PLN. Itu tanggal antik dan cantik dan itu target kita," tandasnya.

(wij/nia)

Anda sedang membaca artikel tentang

PLN Beri Layanan Via Media Sosial Agar Tambah 'Mesra' Dengan Pelanggan

Dengan url

http://cleanheartsminds.blogspot.com/2012/11/pln-beri-layanan-via-media-sosial-agar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLN Beri Layanan Via Media Sosial Agar Tambah 'Mesra' Dengan Pelanggan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLN Beri Layanan Via Media Sosial Agar Tambah 'Mesra' Dengan Pelanggan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger